Kelompok Bersenjata Bunuh 4 Polisi Mesir

Minggu, 29 November 2015 - 18:25 WIB
Kelompok Bersenjata Bunuh 4 Polisi Mesir
Kelompok Bersenjata Bunuh 4 Polisi Mesir
A A A
KAIRO - Sekelompok orang bersenjata dengan menggunakan topeng dan menaiki sepeda motor memberondong tembakan ke sebuah kendaraan polisi dan menewaskan empat orang anggota polisi Mesir di sebelah selatan ibukota Kairo.

"Sekelompok orang bersenjata menembaki sebuah kendaraan polisi, membunuh petugas yang berada di dalamnya. Kejadian itu terjadi di antara piramida Giza yang terkenal dan piramida Saqarra," bunyi pernyataan Kementerian Dalam Negeri Mesir.

Namun, pihak Kemendagri Mesir hingga kini belum mengetahui kelompok bersenjata yang telah melakukan serangan tersebut, seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Minggu (29/11/2015).

Militan Islam telah menewaskan puluhan polisi dan tentara, sebagian besar di wilayah Semenanjung Sinai, sejak militer Mesir menggulingkan presiden Muhammad Mursi pada tahun 2013. Sejumlah serangan yang menargetkan polisi dan gedung-gedung pemerintahan di ibukota diklaim dilakukan oleh kelompok yang berafiliasi dengan ISIS.

Sebelumnya, kelompok yang berafiliasi dengan ISIS yang berpusat di Semenanjung Sinai mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan pesawat Metrojet Rusia yang membawa 224 orang penumpang dan awak pesawat di daerah Sinai.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)