Klinik Aborsi di AS Diserang Pria Bersenjata, 3 Tewas

Sabtu, 28 November 2015 - 10:35 WIB
Klinik Aborsi di AS Diserang Pria Bersenjata, 3 Tewas
Klinik Aborsi di AS Diserang Pria Bersenjata, 3 Tewas
A A A
COLORADO - Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini, tiga orang dilaporkan tewas saat seorang pria bersenjata menyerang sebuah klinik aborsi, Planned Parenthood di wilayah Colorado Springs, AS.

Menurut keterangan kepala kepolisian Colorado Springs Peter Carey dari tiga orang yang tewas dalam serangan yang berlangsung semalam tersebut, salah satu diantaranya adalah seorang petugas polisi. Carey juga menyebut pelaku penyerangan berhasil ditangkap.

"Salah seorang yang tewas adalah seorang perwira polisi, dan dua orang lainnya adalah warga sipil. Kami saat ini sudah berhasil menangkap pelaku penyerangan," ucap Carey, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (28/11).

Menurut keterangan saksi mata, baku tembak antara tersangka dan petugas kepolisian sempat berlangsung selama kurang lebih lima jam, sebelum akhirnya pelaku penyerangan menyerah. Saksi mata juga menyebut petugas kepolisian yang tewas adalah petugas yang bertugas di Universitas Colorado di Colorado Springs.

Sementara itu, Carey menambahkan bawah sembilan orang turut mengalami luka-luka akibat serangan itu. "Sembilan orang mengalami luka, dimana empat diantaranya adalah petugas polisi. Saat ini semuanya tengah dalam perawatan di rumah sakit terdekat," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)