Kremlin Sebut Barat Tidak Siap Berkoalisi dengan Rusia

Jum'at, 27 November 2015 - 21:05 WIB
Kremlin Sebut Barat Tidak Siap Berkoalisi dengan Rusia
Kremlin Sebut Barat Tidak Siap Berkoalisi dengan Rusia
A A A
MOSKOW - Juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin, Dmitry Peskov mengatakan, negara-negara Barat tidak siap untuk membentuk koalisi dengan Rusia guna memerangi kelompok ekstrimis ISIS di Suriah.

"Pada saat ini, sayangnya mitra kami tidak siap bekerja dalam format koalisi tunggal," kata Peskov, usai pertemuan Presiden Putin dengan Presiden Prancis, Francois Hollande, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (27/11/2015).

Kendati demikian, ucap Peskov, Rusia tetap terbuka untuk bekerjasama dalam format apapun, sesuai dengan kesiapan negara-negara Barat.

Dalam kesempatan itu, Peskov juga menegaskan jika Rusia akan terus melakukan operasi di Suriah meski sempat terjadi insiden Su-24 yang ditembak jatuh oleh pesawat tempur Turki.

"Angkatan Udara Rusia akan terus beroperasi untuk memberikan dukungan terhadap Angkatan Bersenjata Suriah untuk melawan organisasi teroris," kata Peskov.

Sebelumnya, Presiden Prancis Francois Hollande telah mengusulkan koalisi tunggal anti ISIS yang melibatkan kekuatan Barat dan Rusia. Namun usulan ini ditanggapi dingin oleh Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3918 seconds (0.1#10.140)