Anggota Al-Qaeda Asal Inggris Tewas di Suriah

Kamis, 26 November 2015 - 19:33 WIB
Anggota Al-Qaeda Asal Inggris Tewas di Suriah
Anggota Al-Qaeda Asal Inggris Tewas di Suriah
A A A
LONDON - Salah seorang warga Inggris yang bergabung dengan sayap kelompok Al-Qaeda di Suriah, Front Al-Nusra, dikabarkan tewas di Latakia, Suriah saat berperang dengan tentara Suriah yang dibantu serangan udara Rusia.

Abu Basir al-Britani, anggota Al-Qaeda asal Inggris, meninggalkan London pada awal tahun 2014 untuk bergabung dengan kelompok Front Al-Nusra untuk memerangi rezim Presiden Suriah, Bashar al-Assad, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (26/11/2015).

Abu Basir awalnya bergabung dengan kelompok pejuang asal Inggris yang berafiliasi dengan ISIS yang dikenal dengan nama Rayat al-Tauhid. Ia bahkan sempat muncul dalam video propaganda dan di foto bersama dengan tumpukan puluhan kepala tentara rezim Suriah.

Setelah kelompok Rayat al-Tauhid dibubarkan, ia memilih bergabung dengan kelompok Front Al-Nusra.

Pria berusia 25 tahun ini sangat aktif di sosial media. Ia kerap menjawab pertanyaan seputar kehidupannya di Suriah. Ia juga aktif di situs berbagi video Youtube.

Ia pun mendokumentasikan hidupnya saat berperang dan bekerja sebagai salah satu juru kamera di salah satu kelompok infanteri Front Al-Nusra.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4527 seconds (0.1#10.140)