Menlu AS: Aksi Penikaman Warga Palestina Adalah Terorisme

Selasa, 24 November 2015 - 21:02 WIB
Menlu AS: Aksi Penikaman Warga Palestina Adalah Terorisme
Menlu AS: Aksi Penikaman Warga Palestina Adalah Terorisme
A A A
YERUSALEM - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry mengatakan, aksi penikaman dan tabrak lari yang dilakukan oleh warga Palestina adalah aksi terorisme yang harus dikutuk.

"Hal ini sangat jelas bagi kita, bahwa terorisme, tindakan-tindakan terorisme yang telah terjadi, dan mereka pantas mendapatkan hukuman," kata Kerry kepada wartawan didampingi oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, seperti dikutip dari laman Reuters, Selasa (24/11/2015).

"Dan, hari ini saya mengungkapkan kecaman saya untuk setiap tindakan teror yang mengambil nyawa tak berdosa dan mengganggu kehidupan sehari-hari," tambah Kerry.

Menlu AS John Kerry melakukan kunjungan ke Israel dan Palestina untuk meredakan ketegangan dan aksi kekerasan yang diterjadi di kedua negara itu.

Setelah melakukan pertemuan dengan Netanyahu, Kerry dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, di Ramallah, Tepi Barat.

Terhitung sejak 1 Oktober, 19 warga Israel dan seorang warga AS telah tewas dalam gelombang serangan yang dilakukan oleh warga Palestina. Sedangkan 86 warga Palestina juga tewas akibat ditembak dan terlibat bentrokan dengan militer Israel.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4563 seconds (0.1#10.140)