Jokowi Berencana Kunjungi Paris Bulan Depan

Selasa, 24 November 2015 - 20:38 WIB
Jokowi Berencana Kunjungi Paris Bulan Depan
Jokowi Berencana Kunjungi Paris Bulan Depan
A A A
JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi kemungkinan besar akan menghadiri pertemuan PBB untuk membahas mengenai perubahan iklim di Paris, Prancis bulan depan. Keterangan itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir.

"Rencananya seperti itu," kata Arrmanantha kala ditemui wartawan di Kemlu pada Selasa (24/11).

Ketika disinggung mengenai keamanan di Paris, dimana kota itu baru saja dihantam badai teror, Arrmanantha menyatakan justru kesempatan ini harus dijadikan kesempatan untuk menunjukan bahwa Paris adalah kota yang aman, dan dunia tidak takut pada aksi terorisme. "Justru kita harus tunjukan bahwa kita tak bisa ditakuti teroris," ucapnya.

Diplomat yang kerap disapa Tata itu mengatakan, selain menunjukan sikap tidak takut pada terorisme, kunjungan ini juga akan dijadikan kesempatan untuk menunjukan komitmen Indonesia mengenai perubahan iklim.

Selain Jokowi, menurut Tata, akan ada ratusan Kepala Negara lainnya yang akan hadir dalam pertemuan yang bernama COP21 itu. "Yang saya dengar ada 130 Kepala Negara yang berencana untuk hadir di paris," tuturnya.

Di samping itu, Indonesia juga berharap dalam pertemuan COP21 nanti ada hal lebih yang bisa dihasilkan, selain langkah konkrit terkait upaya melawan perubahan iklim.

"Pertemuan Paris adalah kesempatan bagi seluruh negara di dunia ini untuk menunjukan kalau mereka peduli meyelamatkan planet ini. Harapan kita semua negara go beyond melebihi kepentingan nasional masing-masing untuk menyelamatkan bumi ini," pungkasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)