Warga AS Tewas Tertembak di Tepi Barat

Jum'at, 20 November 2015 - 13:01 WIB
Warga AS Tewas Tertembak di Tepi Barat
Warga AS Tewas Tertembak di Tepi Barat
A A A
YERUSALEM - Seorang warga Amerika Serikat (AS) tewas bersama dua orang lainnya dalam sebuah serangan penembakan di Tepi Barat yang terjadi pada Kamis sore. Serangan itu juga melukai empat orang lainnya.

"Seorang pengemudi Palestina melepaskan tembakan ke sebuah minibus yang membawa penumpang dan ke sebuah mobil lainnya di dekat pemukiman Yahudi Alon Shvut di Tepi Barat, sebelah tenggara Yerusalem," begitu bunyi pernyataan Angkatan Pertahanan Israel (IDF), seperti disitir dari laman Xinhua, Jumat (20/11/2015).

Menurut Palang Merah Israel, warga AS yang menjadi korban ada seorang remaja berusia 18 tahun. Selain itu, seorang warga Israel (50) dan seorang Palestina turut tewas dalam penyerangan itu. Sedangkan empat orang yang menderita luka ringan telah di evakuasi ke rumah sakit Shaare Zedek di Yerusalem.

Pelaku penyerangan sendiri sempat mencoba melarikan diri dari TKP dan sempat menabrakan mobilnya ke mobil lain tidak jauh dari lokasi serangan. Namun, tentara yang berada di lokasi kejadian berhasil menembaknya dan kemudian meringkusnya untuk dibawa ke tahanan.

Serangan mematikan ini hanya berselang beberapa jam setelah seorang warga Palestina lainnya menyerang sebuah gedung perkantoran dan menusuk hingga tewas dua warga Israel dan melukai satu orang lainnya.

Aksi penyerangan ini terjadi setelah dalam waktu seminggu, eskalasi ketegangan Israel-Palestina sempat mereda. Hingga saat ini, tercatat 17 warga Israel dan lebih dari 80 warga Palestina tewas selama ketegangan yang diwarnai dengan kekerasan terjadi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4999 seconds (0.1#10.140)