ISIS Eksekusi Warga China dan Norwegia

Kamis, 19 November 2015 - 14:30 WIB
ISIS Eksekusi Warga China dan Norwegia
ISIS Eksekusi Warga China dan Norwegia
A A A
BAGHDAD - ISIS mengklaim telah mengeksekusi seorang warga negara China dan seorang warga negara Norwegia. Kelompok itu mengatakan, kedua orang itu dieksekusi karena negara asal keduanya enggan memberikan tebusan.

Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu beberapa waktu lalu memang sempat meminta tebusan kepada China dan Norwegia, jika warga mereka tersebut ingin dibebaskan. Namun, kedua negara tidak memberikan respon apapun.

Kabar mengenai eksekusi kedua orang itu pertama kali dipublikasikan oleh sebuah majalah online berbahasa Inggris, Dabiq. "Mereka dieksekusi setelah mereka ditinggalkan oleh negara dan organisasi mereka," kata seorang anggota ISIS, dalam majalah tersebut.

Melansir Al Jazeera pada Kamis (19/11), kedua orang yang dieksekusi diketahui bernama Ole Johan Grimsgaard-Ofstad seorang pria Norwegia berusia 48 tahun dan Fan Jinghui seorang warga China berusia 50 tahun.

Namun, belum diketahui kapan dan dimana kedua orang itu dieksekusi. ISIS memang kerap menculik warga asing, dan meminta tebusan kepada negara asal warga asing yang mereka culik. Jika keinginan mereka tidak diikuti, ISIS tidak segan-segan untuk mengeksekusi tawanan mereka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)