Serangan Kelompok Bersenjata Tewaskan 4 Tentara Pakistan

Minggu, 02 April 2023 - 15:40 WIB
loading...
Serangan Kelompok Bersenjata Tewaskan 4 Tentara Pakistan
Serangan Kelompok Bersenjata Tewaskan 4 Tentara Pakistan. FOTO/Reuters
A A A
ISLAMABAD - Sebuah serangan kelompok militan dari seberang perbatasan dengan Iran menyebabkan empat tentara Pakistan tewas, Sabtu (1/4/2023). Serangan ini terjadi di provinsi Baluchistan barat daya, kata militer Pakistan.

“Para prajurit itu adalah bagian dari patroli perbatasan rutin yang beroperasi di sepanjang perbatasan Pakistan-Iran, ketika gerilyawan menyerang sektor Jalgai di distrik Kech,” kata militer Pakistan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AP.



"Sekelompok teroris yang beroperasi dari sisi Iran menyerang patroli perbatasan rutin pasukan keamanan Pakistan yang beroperasi di sepanjang Perbatasan Pakistan-Iran," lanjut pernyataan itu.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Tentara mengatakan, kontak yang diperlukan sedang dilakukan dengan pejabat Iran untuk "tindakan efektif melawan teroris" untuk mencegah insiden seperti itu di masa depan.

Militer Pakistan mengidentifikasi korban sebagai Sher Ahmed, Muhammad Asghar, Muhammad Irfan dan Abdur Rasheed.



Sebelumnya pada Jumat (31/3/2023), seorang tentara Pakistan tewas dalam baku tembak dengan gerilyawan di Waziristan Utara, provinsi Khyber Pakhtunkhwa, kata tentara. Tidak ada tanggung jawab langsung atas serangan itu juga.

Pada bulan Januari, Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif mengutuk pembunuhan empat pejabat keamanan di sepanjang perbatasan dengan Iran di Baluchistan. Dia berkata: "Kami berharap Iran akan memastikan bahwa tanahnya tidak digunakan untuk serangan lintas batas."
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)