Su-25 Jatuh di Ukraina, Satu Tewas

Rabu, 11 November 2015 - 18:00 WIB
Su-25 Jatuh di Ukraina, Satu Tewas
Su-25 Jatuh di Ukraina, Satu Tewas
A A A
KIEV - Jet tempur Sukohi Su-25 milik militer Ukraina dilaporkan jatuh di selatan Ukraina. Berdasarkan keterangan militer Ukraina, pesawat itu jatuh saat melakukan latihan rutin dan menewaskan sang pilot.

"Insiden itu terjadi tadi pagi sekitar pukul delapan di wilayah Zaporizhya, sekitar 450 km dari Kiev," kata seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Ukraina, seperti dilansir Reuters pada Rabu (11/11).

Namun, juru bicara itu masih enggan menjelaskan mengenai kemungkinan penyebab jatuhnya pesawat yang sudah mulai digunakan sejak era Uni Soviet tersebut. Dirinya juga tidak menjelaskan apakah proses penyelidikan mengenai insiden ini sudah dimulai atau belum.

Ukraina sendiri setidaknya memiliki 50 pesawat yang dijuluki Grach tersebut, Tapi, tidak diketahui berapa banyak pesawat bermesin ganda tersebut yang masih digunakan oleh militer Ukraina sampai saat ini.

Beberapa pesawat itu juga dilaporkan ditembak jatuh oleh separatis pro-Rusia selama konflik yang sudah berjalan kurang lebih selama 16 bulan di negara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)