10 Anime Winter 2023 dengan Rating Tertinggi, Isekai Tersingkir!

Kamis, 30 Maret 2023 - 10:11 WIB
loading...
10 Anime Winter 2023 dengan Rating Tertinggi, Isekai Tersingkir!
Anime Winter 2023 dikuasai genre seinen dan komedi romantis yang mengangkat cerita menarik seputar kehidupan dengan atmosfir tegang dan kocak yang intensif. (Foto: Attack of Fanboy)
A A A
Anime Winter 2023 memberikan sejumlah tontonan seru sebagai pembuka tahun ini. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, di musim ini, shounen tidak terlalu terdengar gaungnya. Bahkan, meski isekai banyak, serialnya masih kurang populer. Genre seinen dan komedi romantis (rom-com) justru lumayan berkibar di musim ini.

Sering disebut sebagai winter terlemah, slot 2023 ini sebenarnya memberikan banyak tontonan seru dari berbagai macam genre. Rating di MyAnimeList membuktikan, meski genre seperti seinen dan petualangan/fantasi masih menjadi raja, tapi, rom-com mulai unjuk gigi. Bahkan, genre ini bisa melibas anime shounen populer semacam Tokyo Revengers Season 2. Kisah lanjutan petualangan Takemichi itu meraih rating 7,67 dan harus duduk di peringkat 13.

Selain itu, tidak satu pun anime isekai yang masuk Top 10. Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei yang sebelumnya berkuasa di Winter 2023 sebagai anime isekai rating tertinggi, di akhir musim harus lengser dari Top 10. Rating anime itu turun menjadi 7,61. Sementara, pesaing terdekatnya, Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi, ratingnya naik dari 7,65 menjadi 7,72. Tapi, anime ini tetap tidak bisa masuk Top 10. Apa saja anime Winter 2023 dengan rating tertinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut!



10. Oniichan wa Oshimai! — 7,76

10 Anime Winter 2023 dengan Rating Tertinggi, Isekai Tersingkir!

Foto: Anime Corner

Oniichan wa Oshimai! berkisah tentang Mahiro Oyama. Tidak pernah meninggalkan rumah selama bertahun-tahun, Mahiro menghabiskan waktunya di kamar memainkan novel visual erotis. Gaya hidup ini menyebabkan adiknya, Mihari, khawatir. Berharap bisa mengatasi masalahnya, dia menyusun rencana untuk merehabilitasi kakaknya sehingga bisa kembali normal.

Bagian pertama Mihari adalah mencecokkan obat kepada kakaknya itu. Obat itu mengubah konstitusi biologis Mahiru menjadi cewek tulen. Mahiro pun jadi sangat kecewa. Terjebak dengan kondisi itu, Mahiro tidak punya pilihan selain hidup sebagai cewek imut sampai efek obat itu hilang. Oniichan wa Oshimai! bisa ditonton di Bstation.

9. Trigun Stampede — 7,81

10 Anime Winter 2023 dengan Rating Tertinggi, Isekai Tersingkir!

Foto: VRV

Trigon Stampede adalah reboot serial Trigun yang dirilis pada 1998. Anime ini tampil dengan seni baru yang lebih modern dan perubahan dalam karakter. Tapi, secara cerita, keduanya tetap sama. Anime baru ini juga berfous pada Vash the Stampede, buronan wahid di planet Noman Land. Dua reporter, Meryl Stryfe dan Roberto De Niro turut memburu Vash.

Tapi, orang yang mereka temukan di Jeneora Rock itu jauh dari kesan teroris berbahaya. Kenyataannya, Vash itu pasif dan cuek. Dia cinta damai dan disukai warga kota itu. Dia diburu karena kekejaman yang dilakukan kembarannya, Knives Millions. Vash dijuluki Topan Manusia karena cenderung menyebabkan kekacauan. Pada akhirnya, Vash harus menghadapi musuh terkuatnya, yaitu Knives yang jahat. Trigun Stampede bisa ditonton di Bstation.

8. Tomo-chan wa Onnanoko! — 7,85

10 Anime Winter 2023 dengan Rating Tertinggi, Isekai Tersingkir!

Foto: SportsKeeda

Tomo Aizawa dan Junichirou “Jun” Kubota telah bersahabat sejak kecil. Mereka selalu melakukan semuanya bersama-sama, mau itu berolahraga atau menikmati hari. Siapa pun yang melihat keduanya akan mengira kalau mereka adalah sahabat sepanjang hidup. Tapi, Tomo yang tomboy jatuh cinta pada Jun. Sementara, Jun hanya menganggap Tomo seperti adiknya sendiri.

Ketika mulai masuk SMA, Tomo nembak Jun. Tapi, perilaku Tomo yang kasar dan kurangnya kendali untuk memukul sama sekali tidak bisa menggoyang hati Jun. Sadar kalau cowok itu akan tetap seperti itu terhadap perasaannya kecuali dia berbuat sesuatu, Tomo harus menemukakn cara untuk mengetuk perasaan Jun dan membuka matanya pada apa yang ada di hadapannya.

7. Buddy Daddies — 7,89

10 Anime Winter 2023 dengan Rating Tertinggi, Isekai Tersingkir!

Foto: Hindustan Times

Buddy Daddies adalah salah satu anime baru yang banyak diperbincangkan. Anime ini berkisah tentang dua orang pembunuh profesional, Kazuki Kurusu dan Rei Suwa. Suatu hari, mereka mendapatkan misi untuk membunuh. Tak disangka, misi itu gagal dan mereka malah bertemu Miri Unasaka, bocah berusia 4 tahun yang tiba di Tokyo seorang diri untuk mencari ayahnya.

Kazuki dan Rei kemudian memutuskan membawa pulang Miri dengan tujuan mengembalikan bocah itu kepada ibunya. Tapi, Kazuki malah jadi senang bisa merawat Miri. Hati Rei pun akhirnya terbuka untuk Miri. Keduanya kemudian memutuskan merawat balita itu dan sadar kalau membesarkan anak lebih sulit ketimbang membunuh orang. Meski menjadi pertaruhan besar untuk karier mereka, Kazuki dan Rei memutuskan membesarkan Miri sebagai anak normal.

6. The Angel Next Door Spoils Me Rotten — 7,90

10 Anime Winter 2023 dengan Rating Tertinggi, Isekai Tersingkir!

Foto: Anime Trending

Mahiru Shiina adalah seorang cewek baik hati yang juga cerdas dalam bidang akademis dan atletik. Dia bertetangga dengan Amane Fujimiya. Tapi, keduanya tidak pernah berbicara. Suatu hari, Amane melihat Mahiru kehujanan dan dia meminjamkan payungnya. Tapi, akibatnya, Amane malah demam karena gentian dia yang kehujanan.

Sebagai balas budi, Mahiru bertekad merawat Amane sampai sembuh. Percaya kalau itu adalah interaksi pertama dan terakhir mereka, Amane menghargai kebaikan hati Mahiru. Tapi, Mahiru malah cemas karena melihat kondisi Amane yang tidak rapi dan kurang gizi. Dia pun mulai memasak dan berberes untuk cowok itu. Karena sering menghabiskan waktu bersama, benih-benih cinta pun tumbuh di hati mereka. The Angel Next Door Spoils Me Rotten bisa ditonton di Bstation.

5. Tsurune: Tsunagari no Issha — 8,03

10 Anime Winter 2023 dengan Rating Tertinggi, Isekai Tersingkir!

Foto: I Drink and Watch Anime
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)