Luksemburg Tawarkan Kerjasama Perbankan Syariah

Sabtu, 07 November 2015 - 22:27 WIB
Luksemburg Tawarkan Kerjasama Perbankan Syariah
Luksemburg Tawarkan Kerjasama Perbankan Syariah
A A A
LUKSEMBURG - Menteri Luar Negeri (Menlu) Luksemburg, Jean Asselborn, menyambut baik kehadiran Menlu Indonesia Retno Marsudi dalam pertemuan Tingkat Menteri Asia-Europe Meeting (ASEM) yang diadakan di negara itu.

Menlu Asselborn juga mengapresiasi pemerintah Indonesia yang telah memberikan bebas visa bagi warga negara Luksemburg. Sebagai timbal balik, Menlu Asselborn menyatakan dukungannya bagi proses pembebasan visa Schengen bagi WNI.

Dalam pertemuan tersebut, topik mengenai Islam moderat menjadi perhatian keduanya. "Menlu Retno menawarkan berbagai pengalaman Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia yang mampu mengurus utamakan Islam moderat yang bersifat sebagai rahmatan lil alamin," begitu pernyataan Kementerian Luar Negeri dalam rilisnya yang diterima Sindonews, Sabtu (7/11/2015).

Sedangkan pihak Luksemburg menawarkan kerjasama dalam upaya memajukan perbankan syariah di kedua negara, diantaranya melalui peningkatan kapasitas, berbagi pengalaman dan kerjasama pendidikan. "Luksemburg adalah salah satu pusat Islamic/Syariah Finance ," kata Kemlu.

Selain itu, Kedua Menlu juga sepakat akan menindaklanjuti tawaran kerjasama dalam bidang industri satelit komunikasi, sebagaimana yang telah disampaikan dalam pertemuan Wapres RI dengan PM Luksemburg.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)