Pekan Depan, PM Baru Australia Sambangi Indonesia

Kamis, 05 November 2015 - 19:02 WIB
Pekan Depan, PM Baru Australia Sambangi Indonesia
Pekan Depan, PM Baru Australia Sambangi Indonesia
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada pekan depan. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir.

Menurut Arrmanantha, Turnbull akan datang ke Indonesia pada tanggal 12 November dan ini merupakan kunjungan luar negeri pertama Turnbull semenjak dirinya diangkat menjadi pemimpin baru Australia, menggantikan Tony Abbot.

"Tanggal 12, Menteri Luar Negeri akan mendampingi Presiden menemui Turnbull. Ini adalah kunjungan penting, karena sejak terpilih ini kunjungan pertama luar negeri beliau," kata Arrmanantha pada Kamis (5/11).

Diplomat yang kerap disapa Tata tersebut menuturkan, akan ada beberapa isu penting yang dibahas dalam pertemuan itu. Salah satunya adalah upaya perbaikan hubungan Indonesia dan Australia. Selain itu juga akan dibahas mengenai kerjasama ekonomi dan people to people contack.

"Isu untuk meningkatkan komunikasi di semua lapisan juga akan dibahas. Soal kerjasama ekonomi, yang akan dibahas adalah soal ekonomi digital dan kreatif," sambungnya.

Dalam kunjungan ke Jakarta, Turnbull akan ditemani oleh sejumlah Menteri, dan dikabarkan akan membawa sejumlah pengusaha Australia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5205 seconds (0.1#10.140)