Koalisi Arab Berikan Bantuan Senjata pada Tentara Yaman

Rabu, 28 Oktober 2015 - 20:19 WIB
Koalisi Arab Berikan Bantuan Senjata pada Tentara Yaman
Koalisi Arab Berikan Bantuan Senjata pada Tentara Yaman
A A A
DUBAI - Pesawat-pesawat tempur Koalisi Arab dikabarkan menjatuhkan bantuan senjata untuk sekutunya, yaitu pasukan Yaman guna memerangi kelompok Houthi di barat daya kota Taiz.

"Pasukan koalisi memberikan bantuan persenjataan berkualitas kepada kelompok perlawanan persenjataan. Bantuan senjata itu dijatuhkan di selatan kota di daerah yang berada di bawah kendali kami," ujar seorang pemimpin milisi senior seperti disalin dari Reuters, Rabu (28/10/2015).

Bantuan persenjataan ini diberikan di tengah tudingan koalisi Arab telah menyerang rumah sakit milik kelompok bantuan medis Medecins Sans Frontieres (MSF). Namun tudingan ini dibantah oleh koalisi Arab dan menantang dilakukannya investigasi atas tudingan tersebut.

Koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi telah membombardir kelompok Houthi dan milisi yang mendukung mereka sejak bulan Maret lalu. Setidaknya, 5.600 orang telah tewas, namun jumlah itu tidak sebanding dengan kemajuan yang didapatkan untuk memulihkan pemerintah Yaman yang kini berada di pengasingan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3745 seconds (0.1#10.140)