Jet Tempur AS Jatuh di Inggris, Pilot Tewas

Rabu, 21 Oktober 2015 - 21:01 WIB
Jet Tempur AS Jatuh di Inggris, Pilot Tewas
Jet Tempur AS Jatuh di Inggris, Pilot Tewas
A A A
LONDON - Seorang pilot Marinir Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas, setelah jet tempur F/A-18 Hornet yang diawakinya jatuh di lahan pertanian yang terletak utara kota London, Rabu (21/10). Jet tempur itu lepas landas dari pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), di sebelah timur Inggris.

Lokasi jatuhnya jet tempur AS itu berada di kawasan pedesaan di Redmere, sekitar 110 km utara London. “Pesawat militer yang lepas landas dari Lakenheath jatuh pada pukul 10.30 malam. Kami mengkonfirmasi satu orang tewas,” kata seorang juru bicara polisi setempat, seperti dikutip dari Reuters.

Seprang pejabat di pangkalan udara Lakenheath menyatakan, penjelasan lebih lanjut atas insiden ini akan segera dirilis. Tewasnya pilot jet temput AS itu dikonfimasi oleh Keduataan Besar AS di London.

"Sayangnya, kami dapat mengkonfirmasi, bahwa pilot F-18 yang jatuh, saat ini telah meninggal,” bunyi pernyataan Kedutaan Besar AS di London lewat akun Twitter mereka.

Selama ini, Lakenheath adalah pangkalan udara AS yang terbesar yang berada di tanah Inggris. Setidaknya ada 4.500 personel militer aktif yang ditugaskan di pangkalan itu. Tahun lalu, kecelakaan juga menimpa pesawat militer AS yang lepas landas dari pangkalan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5775 seconds (0.1#10.140)