ISIS Serukan Perang Suci Lawan AS dan Rusia

Rabu, 14 Oktober 2015 - 01:35 WIB
ISIS Serukan Perang Suci Lawan AS dan Rusia
ISIS Serukan Perang Suci Lawan AS dan Rusia
A A A
BEIRUT - Dalam sebuah pesan audio yang didistribusikan oleh pendukung mereka, ISIS menyerukan pada umat Islam untuk meluncurkan “Perang Suci” di Timur Tengah melawan Rusia dan Amerika Serikat (AS).

"Pada pemuda Islam di manapun, menyalakan jihad melawan Rusia dan Amerika dalam perang salib mereka terhadap umat Islam," ujar juru bicara ISIS, Abu Mohammad al-Adnani, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (13/10).

Saat ini, ISIS memang kian babak belur dihantam serangan koalisi pimpinan Rusia dan AS. Basis-basis ISIS yang berada di perbatasan Irak dan Suriah secara berkala menjadi sasaran serangan jet-jet tempur Rusia dan juga AS beserta koalisinya.

Bahkan, militer Irak dengan sokongan Rusia berhasil menghantam konvoi pemimpin ISIS, meski serangan itu tak menewaskan pempimpin kelompok ekstrimis itu, Abu Bakar al-Baghdadi. Orang nomor satu di ISIS itu ternyata tak berada dalam konvoi tersebut.

Meski gagal menewaskan Bagdhadi, namun serangan udara yang dilancarkan Irak pada awal pekan ini setidaknya berhasil menewaskan Abu Omar al-Shishani, yang tak lain adalah raja propaganda ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3576 seconds (0.1#10.140)