Ungkap Pelaku Bom Kembar, Turki Lakukan Tes DNA

Selasa, 13 Oktober 2015 - 20:17 WIB
Ungkap Pelaku Bom Kembar, Turki Lakukan Tes DNA
Ungkap Pelaku Bom Kembar, Turki Lakukan Tes DNA
A A A
ANKARA -
Perdana Menteri Ahmet Davutoglu mengatakan pihak otoritas keamanan Turki tengah mengidentifikasi salah satu dari dua tersangka pelaku bom bunuh diri dalam insiden bom kembar yang mengguncang Ankara pada Sabtu (10/10/2015) lalu.

"Tes DNA sedang dilakukan pada potongan tubuh pelaku bom bunuh diri," kata Davutoglu seperti dikutip dari laman Xinhua, Selasa (13/10/2015).

Dia juga mengatakan bahwa pihak keamanan Turki tengah menyelidiki keterlibatan kelompok ekstrimis Islam, ISIS, yang disebut sebagai dalang serangan tersebut. Selain itu, pihak keamanan juga akan meningkatkan keamanan dalam negeri Turki mengingat negara itu akan melakukan pemilihan sela pada 1 November mendatang.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi ledakan bom kembar di kawasan persimpangan jalan di dekat stasiun kereta api di Ankara, Turki. Stasiun kereta api yang berdekatan dengan lokasi ledakan dikenal sebagai stasiun kereta api tersibuk di Turki. Saban harinya, stasiun itu melayani 181 kereta api.

Ledakan bom ini terjadi di tempat di mana unjuk rasa yang menyuarakan “Buruh, Perdamaian, dan Demokrasi” dijadwalkan digelar pukul 10.00 waktu setempat. Demo itu juga untuk menyuarakan penentangan warga Turki atas serangan militer Turki terhadap pemberontak Kurdi. Akibatnya, 97 orang demonstran tewas dan ratusannya lainya mengalami luka-luka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4089 seconds (0.1#10.140)