Soal Pemberontak Suriah, Barat Dinilai Sedang Mendongeng

Selasa, 13 Oktober 2015 - 19:30 WIB
Soal Pemberontak Suriah, Barat Dinilai Sedang Mendongeng
Soal Pemberontak Suriah, Barat Dinilai Sedang Mendongeng
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyebut Barat saat ini sedang mendongengkan cerita mengenai pemberontak Suriah. Lavrov mengatakan bahwa Barat selama hanya menceritakan mengenai pasukan pemberontak, dan melarang mereka menyerang pemberontak, tapi di sisi lain Barat tidak memberikan rincian mengenai dimana lokasi pasukan pemberontak, dan informasi lainnya.

"Tidak ada satu pihak yang memberikan koordinat lokasi oposisi moderat berada. Mereka (Barat) menjelaskan tentang Tentara Pembebasan Suriah, tetapi menurut saya organisasi ini adalah sebuah organisasi hantu," kata Lavrov, seperti dilansir Itar-tass pada Selasa (13/10).

"Sekarang mereka katakan tentang Pasukan Demokratik aliansi Suriah. Kami telah melihat lebih dekat untuk melihat bahwa aliasni itu terdiri dari beberapa kelompok yang sebelumnya berkolaborasi dengan teroris," sambungnya.

Hal senada juga sempat diutarakan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. Dimana pemimpin Negeri Beruang Merah itu mengatakan pihaknya telah meminta informasi kepada Barat mengenai lokasi oposisi Suriah, tapi sejauh ini tidak ada respon soal ini.

Barat, khususnya Amerika Serikat (AS) terus mengecam Rusia karena turut menyerang pemberontak Suriah, atau yang juga disebut oposisi moderat Suriah atau Tentara Pembebasan Suriah. AS beragumen organisasi itu merupakan kunci untuk mengalahkan ISIS di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4312 seconds (0.1#10.140)