Bawa Miras, Pria Inggris Terancam Dicambuk 350 Kali di Saudi

Selasa, 13 Oktober 2015 - 12:16 WIB
Bawa Miras, Pria Inggris Terancam Dicambuk 350 Kali di Saudi
Bawa Miras, Pria Inggris Terancam Dicambuk 350 Kali di Saudi
A A A
LONDON - Pria Inggris bernama Karl Andree, 74, terancam hukuman cambuk 350 kali di Arab Saudi setelah ketahuan membawa minuman keras (Miras) di dalam mobilnya ketika bepergian ke Jeddah. Keluarga pria itu ketakutan dan terus melobi Kementerian Luar Negeri Inggris.

Andree ditangkap di Jeddah bulan Agustus lalu dengan barang bukti minuman anggur di dalam mobilnya. Pengusaha minyak itu kemudian ditahan di sebuah penjara.

Anak-anaknya, Hugh, 46, Kirsten, 45, dan Simon, 33, takut hukuman 350 cambukan itu bisa membunuh Andree. Terlebih kondisi tubuhnya lemah akibat serangan kanker.

Keluarga Andree yang panik melobi Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris dan otoritas Saudi untuk membebaskan Andree. Simon bahkan melobi Perdana Menteri David Cameron agar campur tangan. ”Dan membantu memulangkan ayah kami. Pemerintah Saudi hanya akan mendengarkan dia (Cameron),” ujar Simon, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (13/10/2015).

Kementerian Luar Negeri Inggris telah mengkonfirmasi terkait lobi untuk membebaskan Andre. “Staf kedutaan kami terus membantu Andree, termasuk kunjungan rutin untuk memeriksa kondisinya, dan sering kontak dengan pengacara dan keluarganya,” kata pihak kementerian itu melalui seorang juru bicara kepada Sky News.

”Menteri dan pejabat senior telah mengangkat kasus Andree dengan Pemerintah Saudi, dan kami secara aktif mencari cara pembebasannya sesegera mungkin,” lanjut kementerian itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)