5 AI untuk Mengerjakan Soal Matematika, PR Sulit Langsung Beres!

Senin, 20 Maret 2023 - 10:52 WIB
loading...
5 AI untuk Mengerjakan Soal Matematika, PR Sulit Langsung Beres!
AI untuk mengerjakan soal matematika cukup banyak pilihannya. Foto: Tech Crunch
A A A
JAKARTA - AI untuk mengerjakan soal matematika sangat penting bagi pelajar atau mahasiswa. Wajar, karena matematika acap jadi momok yang menakutkan. Nah, sekarang pelajar bisa menggunakan AI untuk membantu memecahkan soal-soal matematika sulit. Termasuk cara untuk menyelesaikan soal-soal yang tidak dimengerti.

Sayangnya, memang aplikasi-aplikasi yang tersedia ini mayoritas masih menggunakan bahasa Inggris. Tapi, sebenarnya tetap mudah dipahami. Nah, berikut aplikasi AI yang bisa dipakai untuk memecahkan soal matematika.

1. Photomath

Photomath bisa memecahkan soal matematika dengan mudah memakai gambar. Maksudnya? Teknologi mereka bisa mengenali berbagai soal matematika dan memberikan solusi akurat. Aplikasi ini dirancang untuk pelajar yang memang kesulitan di pelajaran matematika.

Dalam beberapa detik saja, Anda bisa langsung mendapat hasilnya. Silahkan unduh aplikasi gratis ini di App Store atau Google Play. Ada tambahan biaya untuk fitur premium.

2. Socratic
5 AI untuk Mengerjakan Soal Matematika, PR Sulit Langsung Beres!

Socratic tersedia di iOS dan Android. Dirancang untuk siswa dari segala usia dan memberikan penjelasan langkah demi langkah untuk berbagai konsep matematika, mulai aritmatika dasar hingga kalkulus lanjutan.

Dengan Socratic, pengguna dapat mengambil gambar soal matematika, mengetiknya, atau bahkan cukup mengetikkan pertanyaan, dan aplikasi akan memberikan jawaban.

Salah satu fitur utama Socratic adalah kemampuannya untuk memahami pertanyaan bahasa yang alami. Ini berarti bahwa pengguna tidak perlu mengetahui sintaks atau pemformatan yang tepat dari soal matematika untuk mendapatkan jawaban.

Cukup ketik pertanyaan, dan Socrates akan menggunakan algoritme pembelajaran mesin untuk memahami apa yang diminta pengguna dan memberikan solusi kepada pengguna.

3. Mathway

5 AI untuk Mengerjakan Soal Matematika, PR Sulit Langsung Beres!

Mathway dirancang untuk membantu pengguna menemukan solusi untuk berbagai masalah matematika. Mathway menggunakan algoritma canggih untuk menganalisis soal dan memberikan solusi langkah demi langkah.

Salah satu fitur utama Mathway adalah antarmuka yang ramah pengguna. Aplikasi mudah sekali digunakan. Bahkan bagi mereka yang tidak terbiasa dengan konsep matematika tingkat lanjut.

Mathway gratis untuk digunakan, tetapi beberapa fitur harus berbayar. Targetnya adalah siswa, guru, atau hanya seseorang yang membutuhkan bantuan untuk soal matematika.

4. Symbolab
5 AI untuk Mengerjakan Soal Matematika, PR Sulit Langsung Beres!

Symbolab menggunakan algoritma dan basis data pengetahuan matematika luas untuk membantu pengguna menemukan solusi atas masalah mereka dengan cepat dan akurat.

Dalam hal fungsionalitas, Symbolab memungkinkan pengguna mengetikkan ekspresi matematika, persamaan, atau bahkan seluruh soal kata. Aplikasi kemudian akan menggunakan algoritma dan basis datanya untuk menganalisis masukan dan memberikan solusi langkah demi langkah, lengkap dengan penjelasan dan visualisasi jika diperlukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)