Cegah Tawuran, Polresto Bekasi Imbau Warga Tak Gelar Sahur On The Road

Senin, 20 Maret 2023 - 02:31 WIB
loading...
Cegah Tawuran, Polresto Bekasi Imbau Warga Tak Gelar Sahur On The Road
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani mengimbau masyarakat Kota Bekasi agar tidak melaksanakan sahur on the road (SOTR) selama masa bulan suci Ramadan. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani mengimbau masyarakat Kota Bekasi agar tidak melaksanakan sahur on the road (SOTR) selama masa bulan suci Ramadan. Pasalnya, kegiatan SOTR itu dinilai berpotensi terjadi tawuran.

"Imbauan kami tidak melaksanakan SOTR. Karena beberapa kejadian pada beberapa waktu sebelumya malah dijadikan oleh mereka untuk melakukan tawuran," ujar Kombes Dani kepada wartawan, Minggu (19/3/2023).



Kegiatan SOTR, kata Dani, bisa digantikan dengan kegiatan dalam gedung yang juga bernuansa keagamaan. Adapun misalnya dengan menggandeng pesantren demi menjaga masa suci Lebaran.

"Di dalam gedung itu jauh lebih baik. Seperti kegiatan keagamaan seperti pesantren dan bagaimana suasana Ramadan dapat kita rasakan dengan baik jangan sampai merusak dan kontra produktif," tuturnya.

Sejalan dengan itu, untuk mencegah adanya kegiatan SOTR yanga menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat pihaknya pun akan menggandeng jajaran Polri dan Satpol PP untuk melaksanakan patroli. Patroli khususnya dilakukan di tempat-tempat yang dikenal rawan terhadap aksi tawuran.



"Kita cegah ya (SOTR) dan adanya patroli gabungan dari pihak Kodim, Satpol PP ditingkatkan lagi," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)