TGB Sudah Teruji, Bisa Jadi Cawapres Alternatif Terbaik

Minggu, 19 Maret 2023 - 16:54 WIB
loading...
TGB Sudah Teruji, Bisa Jadi Cawapres Alternatif Terbaik
TGB Zainul Majdi dinilai layak menjadi Cawapres karena sudah teruji. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Politik teduh yang dijalani Tuan Guru Bajang ( TGB) Muhammad Zainul Majdi bisa menjadi kunci di tahun politik. Bahkan, TGB bisa menjadi Cawapres terbaik saat ini di tengah banyaknya calon yang bermunculan.

Juru Bicara Partai Perindo yang juga Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra menuturkan, TGB menjadi calon alternatif terbaik untuk cawapres saat ini. TGB punya pengalaman lengkap secara politik.

“Sudah pernah menjadi pimpinan partai, pernah menjadi anggota dewan perwakilan rakyat dan memimpin sejumlah organisasi massa,” katanya, Minggu (19/3/023).

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo Sebut TGB Layak Jadi Cawapres 2024

Dia melanjutkan, rekam jejak TGB juga sangat mentereng ketika di pemerintahan. Tercatat sepak terjangnya yang teduh ketika menjadi gubernur NTB dua periode dan membawa NTB menjadi provinsi yang secara ekonomi mampu tumbuh di atas rata rata.



“Usianya juga masih muda, energik dan merepresemtasikan kaum muda, pemimpin muda yang sarat dengan segala macam prestasi dan keilmuannya,” ungkapnya.

Selain itu katanya, dia juga menjadi representasi pemimpin luar jawa yang bisa disandingkan dengan pemimpin-pemimpin lain dari Jawa yang memang menjadi patron pimpinan nasional Indonesia.

“Beliau punya visi untuk indonesia ke depan, jarang capres dan cawapres yang bisa mengiringi elektabilitas dengan visi memimpin bangsa ini ke depan,” tandasnya.



Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut figur TGB HM Zainul Majdi layak menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang. Hal itu disampaikan usai melantik pengurus DPW Partai Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB).

"TGB ini cocok dijadikan wapres ya. TGB di NTB ini saya tidak ragukan lagi. Dia merupakan Gubernur NTB dua periode dan salah satu tokoh yang berpengaruh," kata HT kepada wartawan di Mataram, Sabtu (18/3/2023).

Disinggung mengenai siapa calon Presiden pada Pilpres mendatang, HT menegaskan jika partainya sudah mengantongi nama bakal calon Presiden.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)