Rusia: Serangan Kami di Suriah Bikin Militan Ketakutan

Minggu, 04 Oktober 2015 - 16:20 WIB
Rusia: Serangan Kami di Suriah Bikin Militan Ketakutan
Rusia: Serangan Kami di Suriah Bikin Militan Ketakutan
A A A
MOSKOW - Pemerintah Suriah mengklaim serangan yang mereka lakukan di Suriah telah membuat kelompok-kelompok militan di negara tersebut ketakutan. Rusia setidaknya sudah tiga hari melakukan serangan di Suriah, yang menargetkan ISIS, dan beberapa kelompok teror lainnya.

"Dalam tiga hari terakhir kami telah berhasil menghancurkan sejumlah infrastruktur teroris dan secara substansial menurunkan kemampuan tempur mereka," kata kepala staf umum militer Rusia, Kolonel Jenderal Andrey Kartapolov.

"Laporan-laporan dari intelijen kami menunjukan, bahwa militan mulai meninggalkan daerah di bawah kendali mereka. Ada kepanikan dan desersi diantara mereka," sambungnya, seperti dilansir Itar-tass pada Minggu (4/10/2015).

Dirinya bahkan menyebut telah menerima laporan bahwa ratusan tentara bayaran di Suriah telah pergi meninggalkan wilayah tersebut, karena takut menjadi korban serangan udara di Rusia di Suriah. Mayoritas dari tentara bayaran itu memutukan untuk kembali ke kampung halaman mereka di Eropa.

"Hampir 600 tentara bayaran telah meninggalkan posisi mereka dan sedang berupaya untuk kembali ke rumah mereka di Eropa," imbuh Kartapolov.

Rusia sendiri dalam kurun waktu tiga hari terakhir setidaknya sudah melakukan 60 kali serangan di Suriah, dan dilaporkan telah menghancurkan puluhan target, termasuk di dalamnya kendaraan, rumah, dan gudang persenjataan baik milik ISIS atau milik kelompok teror lainnya.

Sementara itu, Barat dan Eropa sampai saat ini terus mendesak Rusia agar menghentikan, atau setidaknya mengurangi intensitas serangan terhadap basis pemberontak Suriah dan hanya melakukan serangan terhadap basis ISIS. Dimana, seperti diketahui Barat dan Eropa adalah pihak yang mendukung pemberontak, untuk membantu merek menggulingka Bashar al-Assad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4664 seconds (0.1#10.140)