Rusia Siap Tingkatkan Serangan di Suriah

Minggu, 04 Oktober 2015 - 12:12 WIB
Rusia Siap Tingkatkan Serangan di Suriah
Rusia Siap Tingkatkan Serangan di Suriah
A A A
MOSKOW - Rusia memastikan tidak akan menghentikan serangan terhadap basis ISIS dan kelompok teror lainnya dalam waktu dekat di Suriah. Justru, Negeri Beruang Merah itu tengah bersiap untuk meningkatkan intensitas serangan di Suriah.

"Jet-jet Rusia yang ditempatkan di Suriah setidaknya telah melakukan 60 kali serangan dalam kurun waktu 72 jam terakhir. Kami tidak akan menghentikan atau mengurangi intenisitas serangan, kami justru berniat untuk meningkatkannya," kata Andrei Kartapolov, seorang perwira di militer Rusia.

Kartapolov, juga memastikan bahwa serangan yang dilakukan pihaknya tepat sasaran. Dirinya menuturkan, sejumlah infrastuktur kelompok teror di Suriah telah hancur oleh serangan yang dilancarkan Rusia.

"Selama tiga hari kami mampu merusak infrastruktur teroris dan secara signifikan mengurangi potensi militer mereka," sambungnya, seperti dilansir Trend New Agency pada Minggu (4/10/2015).

Sementara itu, menurut Observatorium Suriah untuk hak asasi manusia, serangan yang dilancarakan Rusia tidak hanya menghantam ISIS atau al-Nusra, tetapi juga warga sipil. Menurut kelompok yang berbasis di London itu, setidaknya 39 warga sipil tewas akibat serangan Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)