Inggris: Hanya 1 dari 20 Serangan Rusia Menargetkan Basis ISIS

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 15:47 WIB
Inggris: Hanya 1 dari 20 Serangan Rusia Menargetkan Basis ISIS
Inggris: Hanya 1 dari 20 Serangan Rusia Menargetkan Basis ISIS
A A A
WASHINGTON - Sekretaris Pertahanan Inggris, Michael Fallon mengatakan, mayoritas serangan udara yang dilakukkan oleh Rusia di Suriah ditujukan kepada kelompok pemberontak dan warga sipil.

Fallon mengungkapkan, sejauh ini, hanya satu dari 20 serangan udara yang dilancarkan oleh Rusia yang benar-benar menyasar ke ISIS. "Setiap pagi kami menganalisis serangan yang dilakukan oleh Rusia. Sebagian besar sama sekali tidak mengenai ISIS," kata Fallon, seperti dikutip dari laman Guardian, Sabtu (3/10/2015).

"Bukti yang kami miliki menunjukkan Rusia menjatuhkan bom secara tepat di wilayah sipil, membunuh warga sipil, dan mereka menjatuhkan bom kepada pihak yang berperang melawan Assad," tambahnya.

Menurut Fallon, berdasarkan hal tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin tengah menunjukkan dukungannya kepada Assad. Namun ia membantah jika apa yang dilakukan oleh Putin telah membuat Eropa dan AS terlihat lemah.

"Saya tidak menerima jika ia dikatakan telah mengalahkan kami. Dia justru telah membuat situasi di Suriah semakin rumit. Tapi, bukan berarti kami tidak berdaya," cetusnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4716 seconds (0.1#10.140)