Jet-jet Tempur Rusia Hajar ISIS di Suriah dengan 6 Serangan

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 13:14 WIB
Jet-jet Tempur Rusia Hajar ISIS di Suriah dengan 6 Serangan
Jet-jet Tempur Rusia Hajar ISIS di Suriah dengan 6 Serangan
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia mengkonfirmasi hasil serangan di Rusia pada hari ketiga, Jumat petang kemarin. Sebanyak 14 penerbangan tempur melakukan enam serangan pada basis-basis ISIS.

”Enam serangan dilakukan pada target kelompok teroris ISIS oleh 14 penerbangan dengan tiga jenis (pesawat), Sukhoi Su-34, Sukhoi Su-24M dan Sukhoi Su-25,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov.

Dia mencontohkan, di Kota Maarrat Al-Nuuman di Provinsi Idlib, sebuah pesawat Su-25 membombardir basis kelompok teror yang memproduksi bom dan alat peledak improvisasi.

Kemudian di Distrik Al-Latamna, Hama, pesawat Su-34 membom markas bawah tanah militan ISIS. Di daerah yang sama, pesawat S-25 Rusia membom dua bunker yang dijadikan pusat komando ISIS dan gudang senjata.

“Keakuratan dalam menargetkan serangan udara Rusia di Suriah dicapai dengan penggunaan pesawat pengintai,” imbuh pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, sebagaimana dilaporkan Russia Today, semalam (2/10/2015).

Kendati demikian, Amerika Serikat (AS) tetap menuduh Rusia tidak menargetkan ISIS dalam serangannya di Suriah. Tapi, serangan ditujukan pada kelompok pemberontak moderat Suriah musuh Presiden Bashar al-Assad. AS juga menuding, serangan Rusia menyebabkan korban dari kalangan sipil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3466 seconds (0.1#10.140)