Koalisi Teluk Klaim Cegat Kapal Iran Pembawa Senjata ke Yaman

Rabu, 30 September 2015 - 17:14 WIB
Koalisi Teluk Klaim Cegat Kapal Iran Pembawa Senjata ke Yaman
Koalisi Teluk Klaim Cegat Kapal Iran Pembawa Senjata ke Yaman
A A A
RIYADH - Koalisi Teluk pimpinan Arab Saudi mengklaim telah mencegat sebuah kapal Iran yang akan membawa senjata ke Yaman. Kapal tersebut, menurut beberapa media Saudi, dicegat di sekitar Laut Arab.

"Koalisi militer yang dipimpin oleh Arab Saudi mengatakan, mereka telah mencegat perahu Iran yang membawa senjata menuju Yaman. Keberadaan kapal ini tujukan untuk meningkatkan ketegangan antara rival politik di Timur Tengah," bunyi laporan media Saudi.

Menurut laporan media Saudi, seperti dilansir Bloomberg pada Rabu (30/9/2015), dalam kapal tersebut ditemukan beberapa senjata berat. "Ditemukan senjata anti-tank, sejumlah amunisi, dan peluncur rudal," sambung laporan media Saudi yang mengutip sumber kaolisi Teluk.

Iran sendiri, menurut koalisi Teluk memang merupakan salah satu pendukung utama Houthi, yang merupakan kelompok pemberontak Yaman. Koalisi Teluk menduga sebagian besar senjata yang dimiliki Houthi merupakan kiriman Iran.

Pemerintah Iran sendiri belum memberikan komentar mengenai laporan ini. Sejauh ini, Iran selalu membantah bahwa mereka terlibat, baik secara langsung ataupun tidak langsung dalam konflik yang terjadi di Yaman.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)