Masjid Terbesar di Eropa Barat Terbakar, 70 Petugas Pemadam Dikerahkan

Sabtu, 26 September 2015 - 20:47 WIB
Masjid Terbesar di Eropa Barat Terbakar, 70 Petugas Pemadam Dikerahkan
Masjid Terbesar di Eropa Barat Terbakar, 70 Petugas Pemadam Dikerahkan
A A A
LONDON - Masjid Baitul Futuh di London, yang merupakan masjid terbesar di Eropa barat telah terbakar, Sabtu (26/9/2015). Sebanyak 70 petugas pemadam dan 10 mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Setengah dari lantai dasar dan lantai pertama masjid tersebut sudah terbakar. Menurut Brigade Pemadam Kebakaran (LFB) London, api telah berkobar di masjid yang terletak di London Road di Morden, di sebelah selatan Ibu Kota London.

Polisi mengaku belum menerima informasi tentang orang-orang di dalam masjid. Penyebab kebakaran itu juga belum diketahui.

”Ada asap benar-benar tebal dalam beberapa menit. Saya melihatnya mulai dari jendela. Ada sedikit asap, beberapa alarm (berbunyi),” seorang warga setempat, Julian Roman, kepada BBC. "Sekarang ada petugas pemadam kebakaran, ambulans, dan ratusan orang,” katanya lagi.

Akibat kebarakan di masjid itu, polisi menutup sebagian jalur di London Road. Polisi mengimbau pengendara untuk menghindari lokasi kebakaran.

Masjid Baitul Futuh selesai dibangun pada tahun 2003. Biaya pembangunan masjid itu mencapai 5,5 juta poundsterling. Masjid ini diyakini sebagai masjid terbesar di Eropa Barat yang bisa menampung hingga 10 ribu orang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2921 seconds (0.1#10.140)