Kapal Penangkap Ikan Korsel Terbalik, 8 Tewas

Minggu, 06 September 2015 - 13:19 WIB
Kapal Penangkap Ikan Korsel Terbalik, 8 Tewas
Kapal Penangkap Ikan Korsel Terbalik, 8 Tewas
A A A
SEOUL - Tim penyelamat menemukan 8 jenazah setelah terjadi insiden terbaliknya kapal penangkap ikan Korea Selatan (Korsel), Minggu (6/9/2015). Kapal bernama Dolphin itu terbalik di lepas pantai Korsel, dekat pulau Chuja pada Minggu pagi waktu setempat.

Selain menemukan 8 jenazah, tim penyelamat juga berhasil menyelamatkan 3 korban hidup dari kapal itu. Sementara 3 nelayan lainnya dilaporkan masih hilang. Hingga kini belum diketahui berapa jumlah total awak kapal tersebut.

Seperti dikutip dari Xinhua, kapal itu hilang kontak sejak Sabtu (5/9/2015) pagi, tak lama setelah meninggalkan pelabuhan Chuja menuju Haenam. Puluhan kapal penjaga pantai dan kapal militer dikerahkan untuk operasi pencarian. Sementara tim penyelam sedang mencari mayat yang kemungkinan berada di bawah permukaan air.

Presiden Park Geun-hye menginstruksikan upaya maksimal untuk operasi pencarian dan penyelamatan. Sedangkan Perdana Menteri Hwang Kyo-ahn mengadakan pertemuan dengan menteri dan wakil menteri di Sejong untuk membahas insiden tersebut.

Kementerian Kelautan dan Perikanan Korsel telah mendirikan menara kontrol di kota administratif Sejong untuk menangani insiden maritim seperti ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4004 seconds (0.1#10.140)