Prancis Siap Perpanjang Operasi Militer di Suriah

Sabtu, 05 September 2015 - 22:33 WIB
Prancis Siap Perpanjang Operasi Militer di Suriah
Prancis Siap Perpanjang Operasi Militer di Suriah
A A A
PARIS - Media di Prancis menurunkan laporan yang menyatakan Presiden Francois Hollande tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang operasi militer di Suriah guna memerangi kelompok ekstrimis ISIS.

Media Prancis, La Monde, melaporkan Holande tengah mempelajari kemungkinan untuk mengirimkan pesawat tempur Prancis ke Suriah untuk menggempur ISIS, seperti dilansir oleh Telegraph, Sabtu (5/9/2015).

Menurut La Monde, Holande telah melakukan pertemuan dengan Dewan Pertahanan Prancis untuk membahas kemungkinan itu. Holande rencananya akan mengungkapkan pandangannya itu dalam sebuah konferensi pers pada Senin pekan depan.

Dalam laporannya, La Monde menyatakan, pertimbangan tersebut muncul dilatarbelakangi sejumlah permasalahan. Permasalahan itu adalah eksodus pengungsi Suriah, kegagalan koalisi internasional untuk memukul mundur ISIS, dan keterlibatan militer Rusia di Suriah untuk membantu Assad.

Sebelumnya, Holande menyerukan sebuah solusi politik untuk menyelesaikan permasalahan di Suriah. "Kita harus memastikan bahwa kita dapat menemukan solusi politik dalam memerangi terorisme dengan metoda yang tepat dan kerjasama yang baik," ujarnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)