Unjuk Kebolehan, AU Iran Gelar Latihan Udara

Sabtu, 05 September 2015 - 21:55 WIB
Unjuk Kebolehan, AU Iran Gelar Latihan Udara
Unjuk Kebolehan, AU Iran Gelar Latihan Udara
A A A
TEHERAN - Angkatan Udara Iran menggelar latihan udara besar-besaran di Isfahan untuk meningkatkan kemampuan pertahanannya. Latihan udara ini akan digelar dalam tiga tahap di atas lahan seluas 400.000 kilometer per segi dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan komando perang, meningkatkan sistem keamanan, menguju pertahanan, dan menunjukkan kekuatan negara.

Latihan udara yang digelar selama dua hari ini akan menampilkan sejumlah pesawat tempur milik AU Iran dari berbagai jenis. "Pesawat pencegat, pembom, pesawat angkut militer, komunikasi, pesawat intai, pesawat tanker dan drone akan berpatisipai dalam latihan ini," ujar juru bicara latihan udara itu, Jenderal Roozkhosh, seperti dilansir dari Xinhua, Sabtu (5/9/2015).

Roozkhosh juga mengatakan, latihan tersebut juga akan menampilkan sejumlah artileri berat, seperti misil, bom, laser, dan rudal radar. Selain itu, AU Iran akan melakukan simulasi pengintaian dan misi transfer data, serangan udara dan target darat, serta berlatih taktik pertahanan sipil.

Sebelumnya, pada hari Jumat kemarin, Komandan Angkatan Udara Iran mengatakan, negaranya akan mencermati ancaman udara musuh dari jarak 3.000 kilometer di luar perbatasan negara.

"Garis pertahanan Iran tidak terbatas pada batas geografis, dan terima kasih dengan sistem pertahanan darat, pertahanan udara Iran bisa mengetahui 'napas' musuh dari jarak 3.000 km," ujar Brigadir Jenderal Farzad Esmaeili
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)