Polisi Thailand Kantongi Tersangka Baru Bom Bangkok

Sabtu, 05 September 2015 - 20:41 WIB
Polisi Thailand Kantongi Tersangka Baru Bom Bangkok
Polisi Thailand Kantongi Tersangka Baru Bom Bangkok
A A A
BANGKOK - Polisi Thailand terus mengembangkan penyelidikan kasus bom Bangkok. Mereka mengantongi tersangka baru guna menggenapi jumlah tersangka menjadi 10 orang.

Menurut juru bicara Kepolisian Thailand, Prawut Thavornsiri, tersangka baru itu adalah seorang pria yang tinggal bersama tersangka, yang ditangkap pada minggu lalu bersama sejumlah bahan peledak.

"Sketsa tersangka baru saja selesai. Saat ini kami sedang menunggu surat perintah penangkapan," kata Prawut, seperti dikutip dari USA Today, Sabtu (5/9/2015).

Dikatakannya, tersangka baru ini masih bagian dari kelompok yang meledakan bom di Kuil Erawan dan bom lain yang gagal meledak di dekat sebuah dermaga sungai yang sibuk. "Kami masih melakukan operasi rahasia. Tapi, penyelidikan ini semakin dekat untuk mengungkap kasus ini. Kami berharap akan ada perkembangan pada pekan depan," tuturnya.

Selain itu, pihak Kepolisian Thailand juga telah merilis identitas warga negara asing yang mereka tangkap di sebuah apartemen pada Sabtu lalu. Tersangka diketahui bernama Adem Karadak. Ia akan dibawa ke pengadilan untuk mendapatkan surat perpanjangan penahanan. Dia akan dijerat dengan tuduhan kepemilikan bahan peledak.

Adem Karadak di tangkap di sebuah apartemen di wilayah Bangkok pada Sabtu pekan lalu. Saat ditangkap, polisi juga menemukan sejumlah bahan peledak di dalam apartemennya dan sejumlah paspor Turki palsu. Dari identitas yang ditemukan dalam paspor tersebut ia menggunakan nama Adam Karadag.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4233 seconds (0.1#10.140)