4 PTN Terbaik di Lampung dan Jurusan Paling Diminati untuk SNBT 2023

Selasa, 07 Maret 2023 - 11:24 WIB
loading...
4 PTN Terbaik di Lampung dan Jurusan Paling Diminati untuk SNBT 2023
4 PTN terbaik di Lampung yang membuka penerimaan mahasiswa baru jalur SNBT dan jurusan dengan peminat tertinggi di 2022. Foto/ITERA.
A A A
JAKARTA - Terdapat empat perguruan tinggi negeri ( PTN ) yang berlokasi di Provinsi Lampung. 4 PTN ini juga membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNBT 2023.

Bagi kalian yang ingin kuliah di Provinsi Lampung, ada empat PTN yang pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini membuka jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Tercatat di laman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) Kemendikbudristek, ada 4 PTN yang berlokasi di Lampung.

Yaitu Universitas Lampung (Unila), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), dan Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Baca juga: Daftar SNBT 2023 ke ITB, Ini Prodi yang Tidak Boleh Buta Warna

Unila berada di Jalan Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro No.1, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung.

ITERA berlokasi di Jalan. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kec. Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Polinela beralamat di Jalan Soekarno Hatta No.10, Rajabasa Raya, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Dan UIN Raden Intan Lampung beralamat di Jalan Letnan Kolonel H. Endro Suratmin, Sukarame, Kota Bandar Lampung. UIN RIL pada tahun ini baru bergabung ke SNPMB sehingga tidak ada data peminat pada tahun sebelumnya.

Dua program studi yang disediakan di SNBT adalah Sistem Informasi dengan daya tampung untuk 12 mahasiswa baru dan Biologi juga tersedia untuk 12 kursi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)