Bahan Pembuat Bom Ditemukan di Kamar Bomber Bangkok

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 19:52 WIB
Bahan Pembuat Bom Ditemukan di Kamar Bomber Bangkok
Bahan Pembuat Bom Ditemukan di Kamar Bomber Bangkok
A A A
BANGKOK - Kepolisian Thailand berhasil menangkap tersangka pelaku bom Bangkok yang menewaskan 20 orang dua pekan lalu. Pelaku diketahui adalah warga asing, yang diduga berasal dari Turki.

Juru bicara kepolisian Thailand Prawut Thavornsiri mengatakan, tersangka ditangkap di sebuah apartemen yang berada di Bangkok Utara. Bersama tersangka, polisi juga menemukan sejumlah peralatan pembuat bom.

Diduga, pelaku sedang berencana untuk kembali melakukan serangan bom. "Kami menemukan sejumlah bahan yang dapat digunakan untuk membuat bom," ujar Prawut seperti dikutip dari Miror, Sabtu (29/8/2015).

Meski begitu, pihak kepolisian belum bisa menginformasikan identitas pasti pelaku. Mereka hanya menyatakan bahwa pelaku adalah warga asing seperti dugaan yang selama ini berkembang.

"Kami belum bisa mengkonfirmasi kewarganegaraa pelaku, tapi satu hal yang pasti dia adalah orang asing," kata Prawut.

Sementara itu sejumlah media di Thailand menurunkan laporan pelaku adalah warga negara Turki bernama Adem Karadag. Sejumlah foto yang bermunculan menunjukkan wajah Karadag dengan tangan yang diborgol.

Beberapa saluran TV Thailand juga menunjukkan gambar paspor yang dilaporkan ditemukan di apartemen selama razia polisi. Namun, belum dapat dipastikan apakah paspor tersebut milik sang pelaku, atau apakah paspor tersebut palsu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2752 seconds (0.1#10.140)