Horor, Bayi Baru Lahir Tewas Diserang Tikus di RS India

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 09:26 WIB
Horor, Bayi Baru Lahir Tewas Diserang Tikus di RS India
Horor, Bayi Baru Lahir Tewas Diserang Tikus di RS India
A A A
ANDHRA PRADESH - Insiden horor terjadi di Rumah Sakit (RS) Pemerintah di India. Di mana, bayi baru lahir meninggal di bangsal anak RS tersebut setelah diserang tikus.

RS itu yang dikeluhkan publik di negara bagian Andhra Pradesh, India, itu bernama Rumah Sakit Umum Pemerintah (GGH) di wilayah Guntur.

Bayi bernasib malang itu lahir pada 17 Agustus 2015. Bayi itu ditempatkan di fasilitas ventilator setelah dirawat untuk gangguan penyakit bawaan. ”Mereka (Staf GGH Guntur) bertanggung jawab atas kematian anak saya,” kata Lakshmi, ibu bayi itu seperti dilaporkan The Hindu.

“Kami telah mengeluh tentang keberadaan tikus selama beberapa hari, tetapi mereka tidak mengambil tindakan apapun. Kami ingin anak kami kembali,” lanjut Lakshmi, sebagaimana dilansir IB Times, Jumat (28/8/2015).

Menurut Lakshmi, serangan tikus di RS itu meninggalkan luka di wajah bayinya yang baru lahir. Bagian dada bayi itu juga terluka. Meskipun telah dirawat di ICU RS, bayi itu tidak bisa diselamatkan dan meninggal pada tanggal 27 Agustus 2015 atau Kamis kemarin.

Menurut ayah bayi itu, Chavali Nagaraju Babu, staf RS telah lalai dan tidak sensitif. Staf RS telah mengatakan kepadanya;”Tidak perlu khawatir karena (dia seperti) anak lainnya.”

”Tikus itu muncul saat ada pemberitahuan pada kami, Senin pagi, dan saya bertanya soal perbaikan langit-langit yang ternyata palsu, tapi sayangnya tikus telah menyerang bayi yang baru lahir,” kata kepala RS Dr. Venugopala Rao.

Dr Rao mengatakan bahwa, penyelidikan sedang berlangsung untuk menentukan bagaimana kelalaian staf RS terjadi dan tindakan akan diambil terhadap semua pihak yang terbukti bersalah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4688 seconds (0.1#10.140)