Diserang Roket, Israel Bombardir Instalasi Senjata Hamas

Kamis, 27 Agustus 2015 - 12:09 WIB
Diserang Roket, Israel Bombardir Instalasi Senjata Hamas
Diserang Roket, Israel Bombardir Instalasi Senjata Hamas
A A A
TEL AVIV - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah membombardir instalasi senjata milik Hamas di pusat Jalur Gaza melelaui serangan udara. IDF menyatakan serangan dengan target fasilitas produksi senjata Hamas itu sebagai balasan atas serangan roket dari Gaza yang menyasar wilayah Israel.

Tidak ada korban yang dilaporkan baik dari serangan roket Gaza atau serangan udara Israel tersebut. Namun, insiden itu berpotensi memicu ketegangan baru di kawasan Gaza. Sedikitnya delapan roket ditembakkan dari Jalur Gaza pada bulan Agustus ini.

”IDF mencatat organisasi ‘teroris’ Hamas bertanggung jawab atas kejadian-kejadian di Jalur Gaza,” demikian pernyataan dari IDF, seperti dikutip IB Times, Kamis (27/8/2015).

Serangan roket dari arah Gaza mendarat di wilayah tak berpenghuni di Eshkol, Israel selatan. Tidak ada kerusakan yang dilaporkan dan sirene peringatan juga tidak berbunyi.

Juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner, juga mengkonfirmasi serangan IDF. ”IDF akan tidak mentoleransi setiap upaya untuk merusak keamanan Israel selatan. Hamas organisasi ‘teror’ yang bertanggung jawab atas serangan hari ini terhadap Israel,” kata Lerner.

Kendati demikian laporan media lokal menyatakan, meskipun Hamas menguasai Jalur Gaza, namun kelompok itu tidak langsung bertanggung jawab atas setiap serangan roket dari arah Gaza. Sebab, ada beberapa kelompok militan kecil di Gaza yang rutin menembakkan roket ke wilayah Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)