Senjata Israel Digunakan di Konflik Sudan Selatan

Rabu, 26 Agustus 2015 - 15:01 WIB
Senjata Israel Digunakan di Konflik Sudan Selatan
Senjata Israel Digunakan di Konflik Sudan Selatan
A A A
NEW YORK - Senjata-senjata buatan Israel dilaporkan digunakan dalam konflik yang terjadi di Sudan selatan. Hal Ini terungkap dalam sebuah laporan terbaru yang dirilis oleh badan khusus PBB mengenai konflik Sudan selatan.

Melansir Jpost pada Rabu (26/8/2015), laporan ini dibuat oleh beberapa ahli yang ditujuk langsung oleh Dewan Keamanan (DK) PBB. Para ahli ini ditugaskan untuk menganalisa konflik yang terjadi di negara tetangga Sudan tersebut.

Dalam beberapa foto yang diambil saat terjadi konflik di wilayah tersebut, para ahli tersebut menemukan beberapa penampakan senjata buatan Israel. Mayoritas senjata yang digunakan adalah senapan otomatis, dan beberapa senjata laras panjang lainnya.

Pemerintah Israel sendiri belum angkat bicara mengenai laporan terbaru yang dirilis oleh badan PBB tersebut. Belum diketahui juga darimana pasukan anti-pemerintah mendapatkan senjata buatan negeri Zionis tersebut.

Konflik di Sudan selatan pecah tidak lama setelah negara tersebut memutuskan merdeka dari Sudan. Sudah ribuan, bahkan belasan ribu warga Sudan selatan yang menjadi korban dalam konflik yang berlangsung sejak akhir 2015 tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4337 seconds (0.1#10.140)