Museum Vatikan Buka Pintu untuk Indonesia Pamerkan Budaya

Selasa, 11 Agustus 2015 - 16:23 WIB
Museum Vatikan Buka Pintu untuk Indonesia Pamerkan Budaya
Museum Vatikan Buka Pintu untuk Indonesia Pamerkan Budaya
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi, mengatakan Pemerintah Vatikan bersedia memberikan ruang lebih kepada Indonesia untu memamerkan budayanya di museum Vatikan.

Hal itu disampaikan Retno usai melakukan pertemuan dengan Menlu Vatikan, Kardinal Pietro Parolin di Jakarta, Selasa (11/8/2015). Menurut Retno, ini adalah bagian dari pengembangan kerjasama sosial budaya kedua negara. (Baca: Pertama dalam Sejarah Menlu Vatikan Kunjungi Indonesia)

“Di museum Vatikan itu ada relief Borodubur dan juga ada artefak Indonesia yang dulu hanya menempati beberapa meter, 40 meter persegi dahulu, dan saat ini diperluas hingga 120 meter persegi. Sehingga ini menjadi ruang pamer bagi budaya Indonesia yang sangat besar,” kata Retno.

Retno melanjutkan, pengembangan ruang pamer di museum Vatikan akan membawa keuntungan bagi dunia pariwisata Indonesia. Karena, para turis yang datang ke museum Vatikan akan melihat budaya Indonesia yang dipamerikan di museum tersebut.

“Dari kaca mata pariwisata, museum Vatikan ini dikunjungi oleh sekitar 5 juta turis, dari situ paling tidak 5 juta orang yang berkunjung ke museum Vatikan pasti akan melihat beberapa bagian dari budaya Indonesia, dan mudah-mudahan bisa memunculkan ketertarikan bagi turis asing untuk berkunjung ke Indonesia,” ujar Retno.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3750 seconds (0.1#10.140)