Helikopter Pemburu Geng Narkoba Jatuh, 16 Polisi Kolombia Tewas

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:34 WIB
Helikopter Pemburu Geng Narkoba Jatuh, 16 Polisi Kolombia Tewas
Helikopter Pemburu Geng Narkoba Jatuh, 16 Polisi Kolombia Tewas
A A A
BOGOTA - Sebanyak 16 polisi Kolombia tewas pada Selasa waktu setempat ketika helikopter yang mereka tumpangi jatuh di hutan. Belasan polisi itu sejatinya sedang menjalankan misi memburu geng narkoba.

Menteri Pertahanan Kolombia, Luis Carlos Villegas, mengatakan ada 18 petugas polisi di dalam helikopter Blackhawak yang jatuh tersebut. Mereka sedang menjalankan misi untuk memerangi geng narkoba Clan Usuga di Antioquia,

Dua polisi yang selamat dalam kecelakaan helikopter telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Mereka mengalami luka bakar. ”Sayangnya, prognosis tidak baik,” kata Villegas mengacu pada kondisi kedua polisi itu.

Menurut Villegas, kondisi hutan yang lebat, medan yang terjal dan cuaca buruk membuat operasi evakuasi para korban sempat ditunda.

”Untuk saat ini, teori yang paling mungkin adalah bahwa helikopter itu jatuh di sisi bukit dengan kecepatan 120 knot, yaitu 180 km per jam, mungkin karena awan rendah. Helikopter itu ditemukan benar-benar hancur,” ujarnya, seperti dikutip AFP, Rabu (5/8/2015).

Ini adalah kecelakaan mematikan kedua yang menimpa pasukan keamanan Kolombia dalam beberapa hari terakhir. Pada hari Jumat pekan lalu, 11 tentara tewas ketika pesawat angkatan udara yang mengangkut mereka jatuh di wilayah Las Palomas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)