Polisi Pahlawan Beijing Selamatkan Bayi yang Dibuang di Toilet

Selasa, 04 Agustus 2015 - 16:34 WIB
Polisi Pahlawan Beijing Selamatkan Bayi yang Dibuang di Toilet
Polisi Pahlawan Beijing Selamatkan Bayi yang Dibuang di Toilet
A A A
BEIJING - Petugas polisi di Beijing, China, Qian Feng, dielu-elukan publik sebagai polisi “pahlawan” setelah aksi heroiknya dalam menyelamatkan bayi yang dibuang di pipa toilet. Bayi perempuan yang masih merah itu baru dilahirkan.

Polisi tersebut begerak cepat setelah menerima laporan penduduk setempat di kawasan Beijing. Dia mengevakuasi bayi merah itu dan membawanya ke rumah sakit.

Semula warga mendengar suara tangisan bayi di toilet umum. Salah satu warga lantas menelepon kantor polisi di wilayah Beijing barat. Qian Feng yang menerima laporan itu tidak membuang-buang waktu dan langsung menuju lokasi kejadian.

”Kepala bayi itu mengarah ke bawah dan seluruh tubuhnya sudah jatuh ke saluran pembuangan. Kami hanya bisa melihat kaki bayi dari samping,”kata Qian Feng kepada Beijing Times, Selasa (4/8/2015).

Aksi heroik polisi Beijing pada 2 Agustus 2015 itu terekam video dan telah menyebar ke internet. Dalam video itu, Qian Feng tampak panik sambil memegang tubuh bayi yang dia selamatkan.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, tubuh bayi itu dibungkus handuk. Saat ini bayi tersebut dalam keadaan sehat. Petugas polisi juga menemukan darah di sekitar toilet, di mana bayi itu ditemukan. Polisi Beijing kini mencoba untuk melacak identitas ibu bayi tersebut.

Aksi penyelamatan bayi yang dibuang di toilet inni bukan pertama kalinya di China. Pada 2013, bayi laki-laki yang baru lahir dibuang di toilet. Kala itu, petugas pemadam kebakaran harus memotong sejumlah fasilitas di toilet yang menghalangi proses evakuasi bayi itu. Si bayi berhasil diselamatkan, meski mengalami luka memar.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)