Mesir Tembak Mati Pemimpin ISIS di Sinai

Minggu, 02 Agustus 2015 - 20:14 WIB
Mesir Tembak Mati Pemimpin ISIS di Sinai
Mesir Tembak Mati Pemimpin ISIS di Sinai
A A A
SINAI - Militer Mesir menyatakan telah berhasil menewaskan Selim Suleiman al-Haram, pemimpin kelompok militan Sinai, yang merupakan cabang ISIS di Mesir. Al-Haram tewas ketika militer Mesir menyerbut rumahnya di wilayah paling bergejolak di Mesir itu.

Dalam sebuah pernyatan, militer Mesir mengatakan pada awalnya mereka berniat untuk menangkap al-Haram hidup-hidup. "Al-Haram diminta untuk menyerahkan diri oleh tentara yang sudah mengepung rumahnya," kata militer Mesir dalam pernyatannya.

"Namun dia menolak untuk menyerahkan diri, lalu mulai menembaki pasukan dan mencoba untuk meledakkan dirinya sebelum akhirnya ditembak mati," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (2/8/2015).

Kelompok militan Sinai sendiri belum memberikan keterangan apapun mengenai tewasnya pemimpin mereka tersebut. Beberapa pihak memprediksi kematian al-Haram bisa memberikan sedikit pukulan kepada kelompok mengucap janji setia pada ISIS akhir tahun lalu itu.

Militan Sinai merupakan salah satu ancaman terbesar bagi Mesir. Kelompok tersebut merupakan pihak yang bertanggung jawab atas serangkaian serangan di Sinai, yang mayoritas menargetkan militer Mesir.

Presiden Mesir Abdel Fatah el-Sisi beberpa waktu lalu juga telah menegaskan bahwa Sinai saat ini dalam kondisi peperangan, dan Mesir tidak akan berhenti berjuang hingga kelompok tersebut menyerah atau kalah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4254 seconds (0.1#10.140)