Abbas: ISIS Sudah Beroperasi di Gaza

Jum'at, 31 Juli 2015 - 15:07 WIB
Abbas: ISIS Sudah Beroperasi di Gaza
Abbas: ISIS Sudah Beroperasi di Gaza
A A A
RAMALLAH - Ancaman ISIS yang akan melakukan operasi di Gaza ternyata sudah mulai terbukti sejak beberapa pekan terakhir. Hal itu disampaikan oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas ketika melakukan pertemuan dengan pemerintah Yordania.

"ISIS sudah menetapkan kehadiran di Gaza," kata Abbas dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir The Times of Israel pada Jumat (31/7/2015).

Tanda-tanda kehadiran ISIS di Gaza mulai terlihat ketika terjadi serangan bom bunuh yang menargetkan salah satu basis Hamas di Gaza. Di lokasi serangan terdapat sebuah gambar yang menunjukan lokasi kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut.

Pernyataan Abbas ini bertolak belakang dengan pernyataan yang sudah beberapa kali dilontarkan oleh Hamas. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Hamas, Iyad al-Bozum beberapa waktu lalu menegaskan, bahwa ISIS belum menunjukan kehadiran di Gaza.

Bozum hanya mengatakan, berbagai aksi teror yang terjadi mungkin dilakukan oleh simpatisan ISIS, dan bukan anggota ISIS. Kelompok radikal itu beberapa waktu lalu memang sempat mengatakan akan bergerak ke Gaza untuk menghancurkan Hamas, dan mengambil alih Gaza.

Sementara itu, dalam pertemuan antara Abbas dengan pemerintah Yordania, isu mengenai pelanggaran terhadap Masjidil Aqsa dan menghidupkan kembali negosiasi damai dengan Israel menjadi salah satu pembahasan utama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)