Ritual di Sungai India, Puluhan Orang Tewas Terinjak-injak

Selasa, 14 Juli 2015 - 17:33 WIB
Ritual di Sungai India, Puluhan Orang Tewas Terinjak-injak
Ritual di Sungai India, Puluhan Orang Tewas Terinjak-injak
A A A
RAJAHMUNDRY - Puluhan orang yang menjalani ritual di sungai suci di India tewas terinjak-injak pada Selasa (14/7/2015). Mereka berdesak-desakan untuk berebut mandi di Sungai Godavari menjelang Festival Maha Pushkaralu.

Data sementara, 27 orang tewas dalam ritual keagamaan itu. Insiden itu terjadi di Rajahmundry, di perbatasan negara bagian kembar kembar, Andhra Pradesh dan Telangana. Kericuhan pecah setelah dua jam menjelang festival.

“Sekitar 27 orang telah dipastikan meninggal dalam ‘penyerbuan’ dan 29 lainnya cedera," kata Parakala Prabhakar, juru bicara Kepala Menteri Andhra Pradesh, Chandrababu Naidu.

Sebelumnya, polisi menyebut korban tewas sekitar lima orang. Namun, hanya berselang beberapa saat jumlah korban tewas bertambah banyak. ”Setidaknya dua dari 29 orang yang terluka kondisinya kritis,” lanjut Prabhakar, seperti dilansir Sky News.

Data para korban tewas belum dirilis. Tapi, seorang polisi senior memastikan gadis 15 tahun ikut menjadi korban tewas.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, dalam pernyataan di Twitter mengaku sedih atas insiden itu.”Sangat sedih karena kehilangan nyawa, karena serbuan di Rajahmundry,” tulis Modi yang menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Pemerintah negara bagian Andhra Pradesh, akan membayar kompensasi 1 juta rupee untuk setiap korban tewas dalam ritual itu. Pemerintah juga akan menanggung biaya medis para korban luka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)