Robot AS Tantang Duel Robot Jepang

Selasa, 07 Juli 2015 - 22:50 WIB
Robot AS Tantang Duel Robot Jepang
Robot AS Tantang Duel Robot Jepang
A A A
TOKYO - Bagi para penggemar film buatan Holywood, pasti tahu film "Real Steel", sebuah film yang menceritakan pertarungan antar robot yang dikendalikan oleh manusia. Pertarungan seperti di dalam film yang dibintangi Hugh Jackman tersebut disebut-sebut akan segera terealisasi.

Pertarungan tersebut, seperti dilansir ABC pada Selasa (7/7/2015), akan terealisasi setelah sebuah perusahaan robot asal Jepang, Suidobashi Heavy Industries menerima tantangan dari perusahaan robot asal Amerika Serikat (AS), MegaBots.

Tantangan tersebut dilontarkan oleh pimpinan sekaligus pendiri MegaBots, Gui Cavalcanti dan Matt Oehrlein melemparkan tantangan tersebut melalui sebuah video yang diunggah di Youtube.

Dalam video tantangan tersebut, keduanya menyebutkan bahwa ada dua robot besar di dunia yakni milik MegaBots dan Suidobashi, dan untuk melihat yang terbaik, Cavalcanti dan Oehrlein mengatakan kedua robot harus bertarung.

"Kami baru saja selesai mengencangkan baut pada Mark II, dan karena kita orang Amerika, kami telah menambahkan senjata benar-benar besar (ke dalam robot). Tapi Mark II bukanlah robot pertempuran raksasa pertama di dunia," kata Cavalcanti dan Oerlein dalam video tersebut.

"Suidobashi Heavy Industries melampaui kami dengan merilis Kuratas, robot seberat 4,000 kg dengan senjata kembar Gatling, sistem penargetan yang sangat canggih, dan kontrol penuh di bagian kepala. Suidobashi, kami memiliki robot raksasa, Anda memiliki robot raksasa. Anda tahu apa yang harus terjadi. Kami menantang Anda untuk duel," sambungnya.

Menanggapi tantangan tersebut, CEO Suidobashi Kogoro Kurata, yang namanya diambil untuk digunakan dalam robot Suidabosashi mengatakan pihaknya tidak takut, dan menerima tantangan tersebut. "Tantangan ini entah datang darimana, tapi ini hal yang menarik, saya akan memberikan mereka (duel) tersebut," kata Kurata.

Kurata menyerahkan kepada MegaBots untuk mentukan waktu dan tempat duel tersebut akan dilakukan. Megabots sendiri mengatakan duel itu akan berlangsung tahun depan, namun mereka masih merahasiakan lokasi mega duel tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)