Diteror Bom, Turkish Airlines Mendarat Darurat di Delhi

Selasa, 07 Juli 2015 - 17:35 WIB
Diteror Bom, Turkish Airlines Mendarat Darurat di Delhi
Diteror Bom, Turkish Airlines Mendarat Darurat di Delhi
A A A
NEW DELHI - Sebuah pesawat maskapai Turkish Airlines yang terbang dari Bangkok melakukan pendaratan darurat di New Delhi, Selasa (7/7/2015). Pendaratan darurat dilakukan, setelah pesawat menerima teror bom secara tertulis di sebuah toilet pesawat.

Sebanyak 134 penumpang pesawat jet A330 dievakuasi. ”Penumpang diminta untuk mengevakuasi diri dari pesawat, pemeriksaan berlangsung sekarang,” kata Hemendra Singh, juru bicara Federal Central Industrial Security Forces, kepada Reuters.

Maskapai Turkish Airlines telah jadi langganan target teror bom pada bulan April 2015 lalu. Teror terus berlanjut selama akhir pekan ini.

Pasukan keamanan India mengatakan, mereka telah menjelajahi isi pesawat untuk melacak bahan peledak. Menurut pihak maskapai, teror bom itu tidak terbukti dan pesawat kembali melanjutkan perjalanan ke Istanbul.

Juru bicara polisi Delhi, Rajan Bhagat, mengatakan, pilot pesawat Turkish Airlines telah mengirim pesan untuk mendarat darurat. Pesan itu dikirim ketika pesawat sedang terbang di atas Kota Nagpur, India tengah.

Menurut Bhagat, pesawat sempat diperiksa di daerah terpencil dari area bandara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3761 seconds (0.1#10.140)