Ledakkan Diri, Bomber al-Nusra Tewaskan 25 Tentara Suriah

Selasa, 07 Juli 2015 - 16:34 WIB
Ledakkan Diri, Bomber al-Nusra Tewaskan 25 Tentara Suriah
Ledakkan Diri, Bomber al-Nusra Tewaskan 25 Tentara Suriah
A A A
ALEPPO - Seorang pembom bunuh diri (bomber) dari kelompok al-Nusra, cabang al-Qaeda di Suriah meledakkan diri di pos militer Suriah. Aksi bom bunuh diri itu menewaskan 25 tentara Suriah.

Serangan bom bunuh diri itu terjadi di Kota Aleppo Barat hari Senin. Insiden itu dilaporkan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Selasa (7/7/2015).

“Penyerang meledakkan dirinya di dalam kendaraan di depan sebuah panti asuhan yang digunakan oleh rezim Suriah sebagai pos (basis militer) di lingkungan Al Zahra,” kata Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman kepada AFP.

Menurut Observatorium, serangan bom bunuh diri berlanjut dengan pertempuran sengit antara pasukan oposisi dan pasukan rezim Suriah loyalis Presiden Bashar al-Assad.

Ledakan bom bunuh diri itu terdengar di seluruh Kota Aleppo. Menurut Rahman, pasukan Suriah membalas serangan bom bunuh diri itu dengan berbagai serangan, termasuk serangan udara.

Stasiun televisi Pemerintah Suriah melaporkan, tentara Suriah telah menggagalkan upaya ekstremis Sunni untuk meledakkan sebuah truk yang sarat bahan peledak di pos militer Suriah di al-Zahra.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4448 seconds (0.1#10.140)