Di Hadapan 3.138 Wisudawan, Ini Pesan Rektor Uhamka untuk Para Lulusan

Minggu, 12 Februari 2023 - 13:26 WIB
loading...
Di Hadapan 3.138 Wisudawan, Ini Pesan Rektor Uhamka untuk Para Lulusan
Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya 2023. Foto/Dok/Uhamka
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA ( Uhamka ) menggelar Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya 2023.

Acara wisuda bertema 'Generasi Unggul untuk Indonesia Berkemajuan' digelar secara luring di Nusantara Hall, Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Sabtu (10/2/2023).



Sidang Terbuka Senat Uhamka dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya 2023 ini terbagi menjadi tiga sesi dengan total 3.138 wisudawan.

Sesi pertama dihadiri oleh Fakultas Farmasi dan Sains (FFS), Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan Sekolah Pascasarjana Uhamka.
Di Hadapan 3.138 Wisudawan, Ini Pesan Rektor Uhamka untuk Para Lulusan

Sesi kedua diisi oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Kedokteran (FK) Uhamka. Sesi ketiga dihadiri oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Agama Islam (FAI), dan Fakultas Psikologi Uhamka.

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro menuturkan bahwa pada sesi pertama peserta wisuda yang berasal dari FTII, FIKES, dan FFS dengan jumlah 1.038 wisudawan.



Menurut Rektor, mereka memiliki keunggulan yang luar biasa, sebagaimana tercantum dalam data tracer study Uhamka bahwa lulusan FTII, FIKES dan FFS memiliki masa tunggu kerja rata-rata dalam waktu 3 bulan.

Dilain sisi, lulusan ini mampu menjawab tantangan dan kekurangan dari dunia teknologi, tenaga kesehatan dan para apoteker di Indonesia. Tidak hanya dalam dunia kerja namun dalam dunia bisnis mereka memiliki kesempatan yang baik untuk mengembangkan diri.

Banyak lulusan FTII yang memiliki Hak Kekayaan Intelektual dalam aplikasi di start up. Begitu juga dengan lulusan FIKES bisa menjadi konsultan kesehatan untuk perusahaan atau pemerintah dan memberikan nasihat dan solusi untuk masalah kesehatan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)