Tiga Pahlawan Selamatkan 70 Orang dalam Teror di Tunisia

Senin, 06 Juli 2015 - 11:54 WIB
Tiga Pahlawan Selamatkan 70 Orang dalam Teror di Tunisia
Tiga Pahlawan Selamatkan 70 Orang dalam Teror di Tunisia
A A A
SOUSSE - Ada tiga orang yang jadi pahlawan ketika Seifeddine Rezgui, melakukan teror berdarah di Tunisia yang menewaskan 38 orang. Tiga pahlawan itu membentuk perisai manusia untuk menyelamatkan 70 orang.

Ketiga orang pahlawan itu adalah Mohamed Amine, 34, Fredg Lassoad, 44, dan Jihed Hassan, 33. Mereka yang berprofesi sebagai penjual pakaian dan awak kapal itu menghalau Rezgui dan menawarkan diri untuk ditembak mati.

Mohamed Amine, untuk pertama kali berbicara kepada media tentang keberaniannya dan dua temannya menghalau Rezgui si pembantai 38 orang dengan senapan Kalashnikov di Hotel Imperial Marhaba.

“Bunuh kami! Bunuhlah kami, jangan orang-orang,” teriak Mohamed kepada Rezgui saat pembantaian terjadi, seperti dilansir Daily Mirror, semalam.

Pengakuan Mohamed itu sinkron dengan cerita John Yeoman, salah satu turis yang selamat dari pembantaian karena diselamatan orang-orang yang dia yakini para staf hotel. (Baca juga: Heroik, Para Muslim Tunisia Tawarkan Diri Ditembak Peneror)

“Staf berada di garis depan dan mereka berteriak kepadanya (Rezgui); ‘Kami tidak akan membiarkan Anda lewat’. Mereka berteriak;'Anda harus pergi melewati kami’,” kata Yeoman menirukan ucapan para pahlawan itu.

Menurut Jihed Hassan, ada sekitar sembilan orang yang membentuk perisai manusia untuk menyelamatkan 70 orang dari aksi pembantaian Rezgui, pria yang diklaim ISIS sebagai anggotanya. Dari puluhan orang yang diselamatkan itu, sebagian besar warga Inggris.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4398 seconds (0.1#10.140)