Geng Narkoba Meksiko Gantung 2 Orang di Jembatan Jalan Raya

Sabtu, 04 Juli 2015 - 15:41 WIB
Geng Narkoba Meksiko Gantung 2 Orang di Jembatan Jalan Raya
Geng Narkoba Meksiko Gantung 2 Orang di Jembatan Jalan Raya
A A A
MICHOACAN - Dua jasad orang tak dikenal ditemukan tergantung di sebuah jembatan jalan raya di negara bagian Michoacan, Meksiko kemarin. Keduanya merupakan korban kekerasan geng narkoba.

Kedua jasad itu diikat dengan kawat dan tali di jembatan, yang menghubungkan antarwilayah di Michoacan, negara bagian di Meksiko tengah yang terkenal padat penduduk.

”Untuk saat ini, kita tidak tahu identitas orang yang tewas atau motif kejahatan tersebut, meskipun kita menganggap sebuah organisasi kriminal di balik aksi ini karena dari karakteristiknya,” kata juru bicara kantor kejaksaan Michoacan, Magdalena Guzman, seperti dikutip Reuters, Sabtu (4/7/2015).

Geng kartel narkoba di Meksiko kerap menggantung jenazah korban mereka di jembatan untuk mengirim pesan kepada musuh-musuh mereka.

Michoacan adalah benteng dari geng kartel narkoba Knights Templar selama bertahun-tahun. Geng narkoba itu diusir paksa pada 2013 oleh milisi yang dibentuk para petani. Para milisi dari kelompok petani itu terpaksa “main hakim” sendiri karena frustasi dengan kejahatan geng narkoba yang tidak bisa ditangani aparat penegak hukum.

Para pemimpin kartel narkoba Knights Templas telah ditahan. Tapi, warga di wilayah itu terus membentuk kekuatan “pertahanan desa” yang diakui pemerintah. Kendati demikian, kekerasan geng narkoba masih terus terjadi di Michoacan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4264 seconds (0.1#10.140)