ISIS di Mesir Klaim Serang Israel dengan Roket

Sabtu, 04 Juli 2015 - 09:54 WIB
ISIS di Mesir Klaim Serang Israel dengan Roket
ISIS di Mesir Klaim Serang Israel dengan Roket
A A A
SINAI - Kelompok ISIS di wilayah Sinai, Mesir, mengklaim telah menyerang Israel dengan nembakkan tiga roket. Serangan yang diklaim berlangsung hari Jumat itu ditargetkan terhadap Israel yang menduduki tanah Palestina.

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di wilayah Mesit itu sejatinya kelompok militan Sinai. Namun, beberapa bulan lalu kelompok itu sudah bersumpah setia kepada ISIS.

”Tiga roket grad ditembakkan terhadap posisi (negara) Yahudi di wilayah Palestina yang diduduki,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan yang di-posting di Twitter oleh para pendukungnya.

Polisi Israel mengakui ada tembakan roket di wilayah terbuka. Namun, serangan itu tidak menimbulkan kerusakan maupun korban jiwa.

”Ya, roket itu ditembakkan dari Sinai," kata seorang sumber militer Israel untuk mengkonfirmasi laporan Radio Tentara Israel. Roket-roket itu diluncurkan dari wilayah gurun di perbatasan antara Israel dan Gaza, yang dilansir Reuters, Sabtu (4/7/2015).

Militer Israel pada Jumat kemarin menutup kawasan jalan utama di wilayah selatan yang berbatasan langsung dengan Mesir. Hal itu untuk menjaga keamanan wilayah setempat.

Israel juga menuduh Hamas, telah membantu ISIS di Sinai. Namun, tuduhan itu dibantah Hamas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8223 seconds (0.1#10.140)